Sunday, December 9, 2012

INDONESIA (LAGI) #ATOL

Tak bosan-bosannya kalo nge-Explore kekayaan alam yang dimiliki Indonesia..Baik kekayaan yang ada di diatas tanah, dibawah tanah maupun kekayaan yang ada di bawah laut. Tak heran juga kalo banyak yang mendengar Indonesia merupakan negara dengan urutan pertama, kedua, maupun ketiga dengan berbagai kekayaan alamnya. Kali ini ane pengen mencoba mengungkap salah satu kekayaan alam bawah lautnya, yakni berupa ATOL..
Banyak (mungkin) diantara kita yang belum tau apa itu “Atol”. Jujur ane juga baru tau pengertian Atol itu setelah ane ngobrol sama teman ane yang ngelakuin KKN di salah satu pulau di Nusa Tenggara.
Awal pembicaraan dimulai ketika si kawan menanyakan, “Tum tau gak Taman Nasional Takabone  (tepatnya Takabonerate)” dengan sikap santai ane jawab aja “Tau bro, di Sulawesi kan” dengan pede ane menjawab..Tapi kalo di Tanya lagi persisinya dimana saat itu ane belom tau =))
Lanjut lagi nih si kawan nanya, “brarti tau donk kelebihan TN Takabone itu tum..?”  Jawab ane, “Yang ane tau klo TN Takabone itu salah satu TN(L) atau Taman Nasional Laut yang indah bro dibanding TN Bunaken, yang notabene sama” TN(L) ..jelaslah, laut timur di Indonesia tidak diragukan keindahan lautnya. ..
“Kalo soal ATOL-nya tau tum…?” Nahh loh, mulai binggung mau jawab apa,,, ntar kalo balik nanya apa itu ATOL ke si kawan malah jadinya ane yang bertanya, bukan malah beri informasi..Langsung deh ane jawab, “perlu jawaban singkat tapi gak menjamin kebenarannya,  apa mau tunggu 10 menit ane nyalain laptop, trus nunggu 5 menit lagi biar bias connect internet biar nemu jawaban yang benar bro..?” … Tanpa banyak piker panjang si kawan pun pilih opsi kedua, nunggu kurang lebih 15 menit..
Hahahaaaaa amannnnnnn….:D  …Laptop nyala, koneksi tersambung, buka tab baru dan ane klik deh “ATOL” ..keluar definisinya, atol merupakan suatu pulau koral yang menggelilingi sebuah laguna sebagian atau seluruhnya ..(sumber)
Masih belum puas dengan jawaban dari mbah google, ane ingat kalo ternyata ane punya “kamus sakti” kamus biologi. Dikamus ini ane malah nemu definisi yang bisa dibilang cukup lengkap. Disini ATOL dijelaskan sebagai batu karang didaerah pantai laut berbentuk lingkaran, sehingga membuat semacam kolom (lagoon) di dalamnya. Karang itu terbentuk dari rangka binatang koral. Setiap binatang anggota koloni memiliki rangka dari kapur, dan secara keseluruhan jika tumpukan anggota koloni mati, tinggallah rangkanya berupa batu karang …masih binggung juga..? nih ane cantumin gambarnya yang ane ambil dari wikipedia
Gak cukup sampe sini aja bob, karna ane masih penasaran dengan yang namanya ATOL ini pencarianpun ane lanjutkan..Cari punya cari ternyata yang paling mengejutkan lagi ternyata oh ternyata bahwa oh bahwa menurut website resmi departemen kehutanan dan direktorat Jenderal Perlundungan Hutan danKonservasi Alam (Ditjenphka) diketahui bahwa Indonesia (tepatnya terletak di Taman Nasional Takabonerate) memiliki ATOL terbesar ketiga Di DUNIA..!!! catet bob, DI DUNIA..!!  Walaupun negara kita kalah dengan Kwajifein di kepulauan Marshal dan Suvadiva di kepulauan Moldivia Tapi ini tak surut Membuat ane semakin bangga dengan Alam Indonesia….
Beberapa fakta otentik lain dari kekayaan bawah laut Taman Nasional Takabonerate yang ane comot dari sini 








Semoga Kelak jejak kakiku ada di Taman Nasional ini….amin *ambil daypack

1 komentar:

Unknown said...

waw mantap kalau angan butuh arsip bokep angan bsa maen kesini silahkan di copy paste salam kenal ya ngan
BOKEP 3GP HOT
PORAL BOKEP
BOKEP INDONESIA
BOKEP JAPANESE
Kamar Bokep
salam kenal ngan

Post a Comment

Tolong Komentarnya sesuai dengan topik yang anda baca. Komentar yang tidak sesuai akan dihapus secara otomatis