Saturday, November 10, 2012

Cokro-Klaten (Jawa Tengah)


Yah booobb…ketemu lagi dengan ane di zona tua, biar tua tapi tetap semangaddd..aahhaa…^-^
Bob, Kali ini ane mau cerita pengalaman jalan-jalan murah, kenapa murah? Yah karena trip kali ini bermodalkan teman-teman ane yang tersebar di hampir dimana-mana  #songgong dikit bolehlah..hehee
Dengan kata lain ane trip dengan teman ane putra asli dan murni berdarah jawa Klaten…
Yah sebelumnya sedikit crita nih bob, Oktober-November,ber ini gak tau knapa ane malah sering ngetrip (baca: jalan murah) setelah sebelumnya coba ngetrip danbermain air di sungai Elo trus weekend ini melancong ke Klaten..apa karena sedang buntu karena tugas akhir (bahasa gaolnye “skripshit”) apa emang karena alibi ane aja yang mau numpang trip murah dengan teman ane…aahhaa apapun itu dan bagaimanapun caranya yang penting halal dan “:sedikit” nyusahin teman skali-skali-kan gpp yah, berhubung juga ane sering direpotin teman-teman ane yang lain…-____-
yuhuuu 100 meter lagi

Trip kali ini sesuai dengan judul postingan ane,Trip ke Pemandian Mata Air Cokro…..!!!!
Sedikit gambaran  dulu nih bob, sebelum kita masuk ke intinya kalo kota Klaten itu terkenal dengan sumber mata air alaminya….Tentunya kalian semua pernah dengar merek Aquayah kan..? Nah salah satu sumber mata air yang digunakan itu berasal dari Klaten, dimana tepatnya ane juga kurang tau, yang pasti ada di Klaten Bob..:) Jadi singkatnya kita mandi dengan air mineral bob..!! kaya deh..*) 

Perjalanan Jogja-Klaten kami tempuh dengan waktu 45 menit bob…Dari Jogja kami brangkat sekitar pukul 12an gtu. Sampe di rumah Pe-em kami disuguhkan makan siang dulu, ikan Nila asli dari Klaten..ahha kondisi perut yang lapar buat (dari pegi belum makan) buat porsi makan kami menggunung (baca:tumpukan nasi kayak di restoran padang)….

Menurut info dari narasumber ane nih (pe-em *PM) kalo di Klaten tuh terkenal dengan 3 pemandian mata airnya salah satunya yah Cokro ini…  
Oh ya sebelumnya trip kali ini ane membawa 3 orang teman ane lainnya. Ada Brian (BR), Fajar, dan tourguide kami Bayu (pe-em) yang asli Klaten…
Di Pemandian Cokro sendiri bisas dikatakan berbeda dengan pemandian lain yang ada di Klaten ini, salah satunya terdapat wahana bermainnya seperti ini : 
Salah satu wahana "prosotan"


Secara umum pemandian cokro ini dapat dibagi menjadi 2 bob, satu dengan main bab (sperti di pindul) menyusuri aliran mata air yang dibuat menyerupai sungai kecil dan airnya “SANGAT DINGIN BOB..!”
Trus yang kedua pemandian yang ada wahananya, bedanya airnya gak dingin seperti pemandian pertama yang ane jelasin diatas, trus kalo disini ada wahana bermainnya juga…


Owh ya ada kejadian lucu waktu ane nge-trip disini..Lucunya kenapa.? Ehh malah ketemu Rombongan Rimba 08…Mana rombongan hampir 20an lebih..usut punya usut tenyata nih rombongan baru habis kondangan di Bro Hendro (BDH,08)..hehhee ane padahal udah sempet kepikiran, kan rumah Tami (BDH 08) deket pemandian Cokro, dan betul sekali..!!! sebanyak 20an lebih masuk gratisss bob…zzzzzzzzz….
ini sebagian tampang-tampang kegirangan (masuk gratis) saudara ane yang ada di rimba 08 *) 
(Foto ane comot langsung dari FB Tita (MH 08) ) 
Rimba 08
Lokasi :di pemandian ke 2 (lidah:tamy)
Pemandian 1
Total Pengeluaran : Tiket masuk @7500
Parkir      @2000/motor
Teh anget @1500
Gorengan @500

Next tripp kmane Bob..? Semarang akuuu datang sayanggg 

0 komentar:

Post a Comment

Tolong Komentarnya sesuai dengan topik yang anda baca. Komentar yang tidak sesuai akan dihapus secara otomatis